Bertemu Ratusan Bankir, Bupati Anas Tawarkan Wisata ke Banyuwangi

oleh

Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas diundang menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Bank Mandiri di Surabaya. Lebih dari 400 bankir hadir, mulai level manajer hingga kepala cabang dari berbagai daerah. Selain membagi pengalaman tentang penguatan iklim inovasi di sebuah unit organisasi, Anas juga promosi wisata Banyuwangi.

“Terima kasih kepada pelaku usaha jasa keuangan, yang ikut menggerakkan ekonomi daerah termasuk Banyuwangi,” ujar Anas dalam rilis yang diterima , Jumat (3/5/2019).

Anas mengatakan, bankir berperan penting dalam pengembangan daerah. Bahkan, Anas juga rutin membikin pertemuan dengan para bankir di Banyuwangi untuk memetakan perkembangan ekonomi daerah.

“Dari bankir kita tahu, oh kecamatan ini lagi oke ekonominya, ternyata dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran pembiayaan perbankannya meningkat. Oh kecamatan ini lagi kurang baik. Jadi kita bisa lakukan langkah-langkah, misalnya dengan menggeser program ke kecamatan yang butuh diintervensi,” jelas Anas.

“Saya secara pribadi kenal dengan bankir legendaris Indonesia, almarhum Bapak Robby Djohan. Beliau ikut mengajari saya bagaimana cara mengambil keputusan. Makanya saya respek kepada para bankir yang turut menggeliatkan ekonomi daerah,” imbuhnya.

Anas juga mengajak para bankir untuk berwisata atau menggelar pertemuan di Banyuwangi. “Bankir kalau belum ke Banyuwangi belum lengkap experience-nya dalam berwisata. Kan kalau ke kota-kota besar sudah sering, saatnya bertualang menikmati destinasi alam dan budaya yang masih otentik,” papar Anas.

Sejumlah bankir senior pun telah berwisata ke Banyuwangi. Mulai dari mantan Dirut Bank Mandiri dan Gubernur BI Agus Martowardojo, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Dirut BCA Jahja Setiaatmadja, Dirut BRI Suprajarto, Dirut BNI Achmad Baiquni, Dirut BTN Maryono, Dirut CIMB Niaga Tigor Siahaan, Dirut Bank Jatim R. Soeroso, dan masih banyak yang lainnya.

“Jadi untuk rapat kerja, gathering, dan acara-acara perbankan, ayo ke Banyuwangi saja. Sudah ada hotel dengan ballroom yang mampu menampung ribuan orang,” kata Anas berpromosi.

Lihat video Kekayaan Pertanian Melalui Banyuwangi Argo Expo 2019:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!