Jadi Kapolda Jabar, Irjen Rudy: Saya Menjaga Kampung Sendiri

oleh

Bandung – Irjen Rudy Sufahriadi resmi bertugas sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Agung Budi Maryoto yang promosi menjadi Kabaintelkam Polri. Rudy siap meneruskan program-program kepolisian yang sudah berjalan saat ini.

Di hari pertamanya menjabat pada Jumat (3/5/2019), Rudy langsung mengumpulkan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi massa (ormas) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Dalam pertemuan itu, Rudy meminta dukungan dari warga Jabar.

“Saya mohon doa restu, semoga saya amanah. Saya bisa ditegur, bisa diteriaki apa pun juga. Tadi dapat tausiyah, saya manusia biasa,” kata Rudy. Pria kelahiran Cimahi ini sudah malang melintang diberbagai wilayah di Indonesia. Ia pernah menjadi Kapolres Poso, Kapolda Sulawesi Tengah, Dankoor Brimob Polri hingga yang terakhir sebagai AsOps Kapolri. Rudy menganggap menjadi Kapolda Jabar selayaknya menjaga kampung halaman sendiri.

“Saya ditakdirkan jadi Kapolda, tidak pernah bermimpi dan terlintas di hati saya akan menjaga kampung saya sendiri,” ucapnya.Rudy turut menitipkan anak buahnya kepada masyarakat. Menurutnya, ada 30 ribuan lebih anggota Polri di Jabar yang tersebar di sejumlah wilayah.

“30 ribu lebih anggota Polri di Jabar itu anak-anak saya, tanggung jawab saya. Kalau mereka salah di dunia, belum tentu sampai ke saya. Tapi di akhirat, sampai ke saya. Titip anak-anak saya di daerah, titip kalau ada salah tolong dibina, sampaikan ke saya supaya bisa komunikasi,” katanya. Untuk program sendiri, Rudy mengaku akan melanjutkan program-program kepolisian yang sudah dilakukan oleh Irjen Agung.

“Saya meneruskan program Pak Agung. Semua masalah yang ada di sini, kita selesaikan,” ujar Rudy.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!