Pengacara Vanessa Angel Minta Hakim Buka Rekaman CCTV Hotel

oleh

Uri.co.id, Surabaya – Terdakwa kasus dugaan pornografi, Vanessa Adzania alias , kembali menjalani sidang dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Laila dari Kejati Jatim, atas Nota Keberatan (Eksespi) kuasa hukum terdakwa, Abdul Malik, yang digelar tertutup di ruang sidang Garuda 1, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Usai persidangan, JPU Nur Laila saat ditemui awak media tidak banyak berkomentar terkait jalannya sidang tertutup tersebut. Dirinya hanya menyampaikan bahwa JPU tetap pada tuntutan. “Intinya JPU tetap pada dakwaan. Selebihnya saya tidak berani berkomentar,” tutur JPU Nur Laila.

Terpisah, Abdul Malik, ketika ditemui menyampaikan saksi Herlambang harus dihadirkan selain Ryan Subroto. Karena Herlambang-lah orang yang mentransfer muncikari untuk membayar .

“Karena ini perkara pidana, saya harapkan hakim yang aktif untuk mengatakan Herlambang harus dihadirkan selain Ryan. Karena Herlambang yang transfer ke muncikari,” katanya.

Abdul Malik juga menyarankan agar majelis hakim mengadakan Peninjauan Setempat (PS). Dirinya meminta adanya keterbukaan dengan membuka CCTV hotel di tempat kejadian perkara.

Peralihan Penahanan

(Instagram/vanessaangelofficial)

Lebih lanjut, Malik mengatakan dirinya saat ini sedang mengajukan peralihan penahanan. Pengajuan tersebut didasari oleh karena saat ini Vanessa Angel mengalami sakit sinusitis. “Saya sedang mengajukan peralihan penahanan. Karena Vanessa saat ini kondisinya sakit,” ucap Malik

Saat ditanya terkait beredarnya kabar status Ryan sebagai DPO, Malik mengatakan tidak ada. “Ryan itu enggak ada. Vanessa sendiri mengatakan nama Ryan itu enggak ada. Itu bohong-bohongan semua. Fiktif itu. Oleh karena itu kami mau mendampingi,” ujar Malik.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!