Jangan Cuma Modal Tenar! Ini Pesan Eko Patrio untuk Caleg Artis

oleh

Jakarta –

mengungkapkan bahwa popularitas artis merupakan salah satu modal awal dalam melakukan pencalegan.

Mengingat begitu maraknya figur publik yang kini terjun di dunia politik, Eko juga tak segan untuk memperingati bagaimana seharusnya memposisikan diri di dunia politik.

“Jadi gini, popularitas itu modal awal. Tapi dia juga harus pintar memetakan masalah-masalah di daerah-daerah pemilihannya,” jelas Eko saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kalau dia nggak bisa memetakan masalah di daerah tersebut, ya sekarang kan juga mencoblos oleh masyarakat sekitar udah pintar. Udah jago untuk melihat, ‘Oh dia cuma popularitas doang, tapi nggak bisa memetakan masalah, ya selesai,” ujarnya lagi.

Bagi pelawak yang telah memiliki pengalaman di dunia politik, perlu adanya pengetahuan dalam pemetaan masalah menjadi pionir utama dalam memimpin.

“Jadi konsepnya adalah dia harus mengerti dulu permasalahan. Kalau ilmu kan udah modal, udah nggak bisa diganggu gugat. Udah punya modal dasar, modal sosial, tetapi kalau nggak dibarengin dengan kepintaran dia memetakan masalah ya nggak jadi,” pungkas Eko.

Tonton video Digadang-gadang Bakal Masuk DPRD DKI Jakarta, Apa Kata Tina Toon?:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!