Ingin Sukses Bisnis Online, Para Ladies Bisa Belajar dari Dua Perempuan Hebat Ini

oleh

Uri.co.id, Jakarta Era teknologi dan digital yang berkembang pesat memberikan peluang besar bagi para pebisnis online untuk meraih sukses. Tak hanya para lelaki, perempuan-perempuan yang terkenal memiliki kemampuan multi tasking juga punya peluang besar mendatangkan keuntungan dan kesuksesan.

Nah, buat para ladies yang sedang merintis bisnis online dan ingin sukses di bidang ini bisa belajar dari dua perempuan hebat Indonesia yang juga seller Lazada Indonesia, Siti Sarah Nur Asyffa dengan store Bebbishoes dan Janet Prasetio dengan store Wearstatusquo.

Sabar pada prosesnya

Merasa kurang cocok dengan environment dunia hukum, Siti Sarah yang pernah bekerja di startup hukum memutuskan ‘banting setir’ menekuni bisnis online retail yang menjual sepatu wanita.

“Setelah resign, saya memutuskan untuk mulai mencoba usaha retail. Usaha ini dimulai dari kegemaran saya berbelanja online. Kini, saya telah memiliki label sendiri bernama Bebbishoes,” ungkap Sarah.

Siti Sarah Nur Asyffa memiliki label bisnis retail bernama Bebbieshoes.

Memang bukan hal mudah saat ia membangun Bebbishoes, kesabaran sangat diperlukan. “Membangun sebuah bisnis harus sabar. Selama kita terus mengerjakannya pasti akan ada hasilnya. Sabar pada prosesnya!,” ujarnya.

Sarah merasa melalui bisnis online memberikan banyak loyal customer pada Bebbishoes. Berbagai input dan insight mengenai produk-produk yang dipasarkan didapat melalui interaksi di dunia maya. Baginya, platform Lazada menjadi channel penjualan yang sangat membantu menjual produk-produk Bebbishoes.

“Karena Lazada, Bebbishoes bisa berkembang dan expanding lebih luas. Mereka juga membantu campaign dan promo dengan memberikan ide apa yang bagusnya dilakukan oleh Bebbishoes,” jelasnya.

Sarah dengan bisnisnya ini, bercita-cita untuk dapat membantu banyak orang. “Perempuan memiliki empati yang lebih tinggi. Ketika perempuan sudah bisa mandiri, kita bisa membantu orang lebih banyak. Saya punya cita-cita itu!” Perannya sebagai perempuan dirasa Sarah tak ada bedanya dengan laki-laki. Menurutnya keduanya sama saja.

“Laki-laki dan perempuan sama saja. Saya tidak pernah merasa ada perbedaan diantara keduanya, tanggung jawab kita sama,” ungkapnya.

Jangan mudah puas dan terus berevolusi

Jika Siti Sarah memutuskan banting setir ke bisnis online, sebaliknya Janet Prasetio dengan sense of art yang dimiliki mengantarkan dirinya membangun Wearstatusquo, sebuah lini fesyen wanita yang dibuat dengan cinta.

Wearstatusquo dipasarkan oleh dirinya lewat online bersama sahabat dan saudaranya. Janet tak berhenti belajar dalam mengelola lini fesyen ini. “Jangan mudah puas dan putus asa. Terus motivasi diri dan tim Anda untuk maju dan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kedinamisan dari bisnis online juga menjadi bagian yang tak terelakan. Berubah dan berkembang, hal itu yang selalu ia tanamkan pada semua timnya.

Janet Prasetio, pemilik lini fashion bernama Wearstatusquo.

“Menariknya di bisnis online, harus selalu berubah dan berkembang. Bisnis ini pantang pasif, karena sesekali kita puas dan lengah, kita akan ditinggalkan oleh jaman dan terlupakan orang begitu saja,” ujarnya.

Di bisnis online mengharuskan ia untuk selalu mencoba berevolusi, berputar otak, bertemu, dan berkerja sama dengan banyak orang. Menurutnya bekerja dengan passion adalahsuatu keharusan dan jangan lupakan untuk berbuat baik menjadi mantranya.

Passion is a must, hard work is inevitable but kindness works like magic. Janganlah lupa untuk berbaik hati kepada orang orang yang pernah membantumu,” ungkap Janet.

Itulah sekelumit cerita inspiratif dari Siti Sarah Nur Asyffa dan Janet Prasetio yang dapat Anda petik hikmahnya sebagai sesama perempuan yang meniti karir di bisnis online. Dalam rangka merayakan para perempuan hebat di tanah air, Lazada Indonesia sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi dan pemimpin e-commerce di Asia Tenggara menghadirkan program khusus untuk perempuan hebat di Indonesia lewat Lazada Women’s Festival.

Mulai tanggal 2 Mei hingga 4 Mei 2019, Lazada Women’s Festival menyediakan rangkaian promo produk fesyen dan kecantikan untuk perempuan-perempuan hebat Indonesia mulai dari pelanggan Lazada baru maupun pelanggan setia Lazada. Diskon dan promo yang dihadirkan tak tanggung-tanggung lho ladies, skin care diskon up to 75%, gamis dan kaftan juga diskon up to 75%, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya segera kunjungi Lazada Women’s Festival di .

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!