Rahim Soekasah Deklarasikan Diri Sebagai Calon Ketum PSSI

oleh

Jakarta – Rahim Soekasah secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai calon I. Dia dapat dukungan dari sejumlah eks pemain Timnas Indonesia.

Selain mendapatkan dukungan, Rahim terpanggil mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI karena sedih melihat kondisi PSSI saat ini. Kasus-kasus yang belakangan terjadi membuat dia ingin melakukan perubahan dan terutama membawa Timnas Indonesia berprestasi.

Jika melihat salah satu persyaratan calon ketua umum PSSI yaitu aktif di sepakbola selama lima tahun, Rahim bisa dibilang memenuhi persyaratan tersebut. Sebab, dia sudah berkecimpung di sepakbola selama 39 tahun. Rahim juga merupakan Chairmain klub Liga Australia, Brisbane Roar dan mantan Ketua BTN di Timnas era 2010.”Saya sedih melihat tim nasional tidak ada di Asian Championship. Berarti ada some sindrom, bagaimana mungkin Filipina ikut kami tidak ikut. Itu aneh bagi saya. Jadi saya ingin memperbaiki itu semua agar ke depannya Indonesia harus lebih baik dari mereka semua. Bisa atau tidak? Bisa. Motivasi saya, saya ingin mengangkat sepakbola ini seperti yang dulu-dulu,” ujar Rahim.

“Nah, saya punya motivasi itu angkat lagi sepakbola kami, jangan terpuruk kami diamkan siapa lagi yang mau angkat kalau bukan kami-kami ini sendiri. Kami harus memperbaiki keadaan, tidak boleh diam, kami harus berjuang, itu motivasi saya,” sambungnya.

“Saya sebagai orang bola, saya tidak mau sepakbola dihancurkan begitu, kami perbaiki sepakbola ini. Siapa yang bisa membangkitkan? Semua orang bisa, tapi tidak ada yang ngomong, cuma saya sendiri yang ngomong karena saya tahu masalahnya di mana saya tahu persis,” katanya menambahkan.Didukung Beberapa Eks Timnas

Sejumlah legenda Timnas Indonesia mendukung keinginan Rahim untuk maju sebagai calon Ketum PSSI. Rahim dianggap sosok yang paham dan pengalaman dalam sepakbola.

Para legenda yang mendukung adalah Johanes Auri, Simson Rumapasal, Patar Tambunan, Nasir Salasa, Yudho Hadianto, Robby Binur, Oyong Liza, Hermansyah, dll.

“Kami sengaja mendorong agar orang bola yang sudah paham bola untuk menjadi Ketum PSSI,” ujar Simson Rumapasal.

“Saya ingin Timnas bangkit, sepak bola bangkit. Seperti era kami dulu,” ungkap Nasir.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!