Destry Damayanti Bertemu Darmin, Konsultasi Calon DGS BI?

oleh

Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution bertemu Destry Damayanti. Seperti diberitakan sebelumnya, Destry yang juga anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini, diusulkan ke DPR sebagai calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) pengganti Mirza Adityaswara.

Pertemuan tersebut bersifat internal, karena dilakukan usai melaksanakan rapat koordinasi (rakor). Hari ini, Darmin memimpin dua rakor, yang pertama mengenai BP Batam dan kedua mengenai vokasi.

Ketika dikonfirmasi, Destry mengaku belum bisa memberikan komentar terkait dengan pencalonan dirinya sebagai DGS Bank Indonesia

“Nggak, nggak ada yang dicalonin. Nanti aja ya,” kata Destry di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (2/5/2019).Menurut Destry, pertemuannya dengan Darmin Nasution pun tidak ada kaitannya dengan pencalonan sebagai DGS. Melainkan, hanya bertemu karena sama-sama mengajar di Universitas Indonesia (UI).

Darmin sendiri merupakan Mantan Gubernur Bank Indonesia era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Nggak. Nggak, kebetulan saya ngajar kan sama Pak Darmin. Di UI,” ujar dia.

Meski demikian, anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengakui bahwa tidak bisa memberikan komentar lebih jauh mengenai isu pencalonan DGS Bank Indonesia.

“Ya sampai ketemu ya. Sorry ya belum bisa ngomong apa-apa,” ungkap Destry sambil menutup pintu mobilnya.

Darmin menjelaskan pertemuannya dengan Destry Damayanti mendiskusikan banyak hal.

“Ya ngobrol-ngobrol saja. Ya ngobrol itu banyak,” ujar Darmin.Darmin tidak ingin komentar soal Destry sebagai calon tunggal DGS Bank Indonesia.

“Aku nggak komentar saja lha, aku belum persisnya,” ungkap Darmin.

Mengutip CNBC Indonesia memang Destry adalah calon satu-satunya yang diberikan oleh Jokowi. “Ya, calon tunggal, Destry Damayanti tapi belum dibahas komisi XI karena masih reses. Nanti tanggal 7 Mei 2019,” ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (30/4/2019).

Memang sebelumnya Jokowi sudah memberikan nama kepada pimpinan DPR untuk pengganti Mirza.

Sebagai informasi, masa jabatan Mirza Adityaswara akan habis pada Juli 2019. Sebelum diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza adityaswara menjabat sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan sejak april 2012 ditugaskan sebagai Kepala Eksekutif LPS sekaligus Dewan Komisioner.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!