Heroik! Korban Penembakan di Universitas AS Tewas Usai Cegat Pelaku

oleh

North Carolina – Salah satu mahasiswa yang tewas dalam di University of North Carolina, (AS) dengan gagah berani menghadang pelaku. Namun, mahasiswa bernama Riley Howell ini kehilangan nyawanya setelah ditembak pelaku dari jarak dekat.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Kamis (2/5/2019), dua korban tewas dalam penembakan di universitas yang ada di kota Charlotte pada Selasa (30/4) lalu diidentifikasi bernama Riley Howell (21) dan Ellis Parlier (19). Empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa saat pelaku tiba-tiba masuk ke dalam ruang kuliah sambil menodongkan senjata api, Howell bergegas mendekat untuk mencegah pelaku menembaki teman-temannya. Saat itu terdapat sedikitnya 30 orang mahasiswa di dalam ruang kuliah yang ditembaki pelaku.

Bibi Howell, Morgan, menyebut keponakannya ditembak dari jarak dekat saat berusaha melumpuhkan pelaku.

Kepala Kepolisian Charlotte-Mecklenburg, Kerry Putney, menyebut Howell berlari mendekati pelaku dan menjatuhkan pelaku ke lantai, hal yang biasa dilakukan polisi saat mengamankan tersangka. Aksi Howell itu membantu polisi untuk menangkap pelaku.

“Dia (Howell-red) seorang pria muda yang berperawakan atletis dan dia melawan pelaku. Sangat disayangkan, dia harus mengorbankan nyawanya, tapi dia menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Putney, sembari menyebut Howell sebagai ‘pahlawan’.

“Anda bisa saja berlari, bersembunyi atau berlindung atau Anda bisa melawan pelaku. Tidak punya tempat berlari atau bersembunyi, dia melakukan yang terakhir,” imbuhnya, merujuk pada aksi berani Howell yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Lingkungan ini.

Pelaku penembakan yang diidentifikasi sebagai Trystan Terell (22) telah ditangkap. Terell yang merupakan mantan mahasiswa di kampus itu, menghadapi dua dakwaan pembunuhan dan empat dakwaan percobaan pembunuhan.

Saat digiring ke kantor polisi setempat usai ditangkap, Terell ditanyai salah satu wartawan soal aksinya. “Saya hanya masuk ke dalam ruang kuliah dan menembaki orang-orang,” jawabnya.

Putney menyatakan bahwa otoritas setempat masih menyelidiki motif penembakan tersebut.

Dia menyebut dirinya telah bicara dengan ayah Howell dan menjanjikan penyelidikan hingga tuntas untuk kasus ini. “Apa yang saya sampaikan kepadanya adalah, kami berkomitmen untuk bekerja, kami akan menyelidikinya hingga tuntas. Kami memastikan kepadanya bahwa kami akan mengetahui alasannya (penembakan). Kami akan memberikan mereka kejelasan,” tegas Putney.

Tonton video Dua Orang Tewas dalam Penembakan di Universitas North Carolina:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!