Seorang Ulama di Malaysia Sebut BTS ‘Setan’

oleh

Jakarta – Seorang ulama di Malaysia menyebut boyband sebagai setan. Postingan ulama itu menuai reaksi keras dari warga Malaysia, khususnya pecinta K-Pop.

Dilansir malaymail, Kamis (2/5/2019), ulama bernama Syed Bakri itu memposting screenshot artikel berita yang menyebut bahwa Rusia menolak film konser karena dianggap merepresentasikan gay.

Syed Bakri kemudian menuliskan pendapatnya pada caption foto. Ia memgomentari pendapat Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq yang berencana mengundang .

Syed menyebut Malaysia adalah negara Islam dan menolak kehadiran boyband asal Korea Selatan itu.

“Kami adalah negara Islam. Bisakah kami benar-benar mengundang setan-setan ini () untuk datang ke sini? Bahkan Rusia negara orang kafir tahu cara merawat rakyat mereka,” tulis Syed Bakri.
Postingan itu memicu protes dan kritik keras dari netizen di Malaysia. Salah seorang netizen keberatan dengan kata-kata Syed yang terlalu kejam.

Apalagi Syed dikenal sebagai pemuka agama yang religius.

“Apa yang kamu lakukan itu memalukan. Islam adalah agama yang indah dan BTS (masih) merupakan ciptaan Allah SWT,” kata netizen.

“Mereka (BTS) menghormati Islam dan mereka menyampaikan pesan ‘Palestina Merdeka’,” sebut netizen lainnya.

“Saya tidak peduli jika Anda ingin menyebut mereka orang kafir atau apa. Tapi bukankah terlalu kejam menyebut mereka ‘setan’,” kata netizen.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!