Xavi: Alisson Sangat Bagus, tapi Menghadapi Messi…

oleh

Jakarta – mengakui kiper yang sangat bagus. Tapi persoalannya jadi lain ketika menghadapi pemain terbaik di planet, .

akan menjamu Liverpool di Camp Nou pada leg pertama semifinal , Kamis (2/5/2019) dinihari WIB. Lionel Messi bakal jadi tumpuan utama skuat Ernesto Valverde untuk mendapatkan keunggulan menuju leg kedua di Liverpool, apalagi mengingat bintang Argentina itu sudah banyak diistirahatkan sepanjang April kemarin.

Pria kelahiran Rosario tersebut masih menjadi mesin gol utama Blaugrana di musim ini. Ia kini telah mengemas 46 gol dari 45 laga di musim ini.
Ketajaman Messi di laga ini bakal mendapat adangan dari tangguhnya Alisson di bawah mistar gawang Liverpool. Kiper timnas Brasil ini menjadi kunci kukuhnya lini belakang ‘Si Merah’.

Alisson tercatat hanya kebobolan sembilan gol di Liga Champions musim ini, dan 20 gol di Liga Inggris. Khusus di Liga Inggris, jumlah kebobolan itu menandakan sebagai Liverpool tim paling sulit ditembus pertahanannya.

Namun eks gelandang Barcelona Xavi tak cukup yakin Alisson bakal mampu meredam ketajaman Messi.
“Messi masihlah pemain terbaik di planet ini dan terhebat sepanjang masa. Musim ini dia melakukan hal-hal luar biasa dan menunjukkan rasa laparnya,” ujar Xavi dilansir dari Express.

“Alisson adalah penjaga gawang yang sangat bagus dan bakal harus mengeluarkan salah satu penampilan terbaiknya jika dia ingin menghentikan Messi – tetapi saya tidak yakin itu akan bisa terjadi,” tuturnya menambahkan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!