Pergantian Pemain Jadi Kunci PSM Tumbangkan Home United

oleh

Bogor – mengunci tiket semifinal Zona ASEAN usai menekuk . Strategi pergantian pemain menjadi kunci kemenangan Juku Eja.

Di matchday kelima Grup H Piala AFC 2019, PSM menang 3-2 atas Home United di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (30/4/2019). Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Zulham Zamrun dkk mampu berbalik unggul.

Home United unggul dua gol lewat aksi Mohammad Hafiz bin Mohd Nor di menit ke-51 dan 55. Usai tertinggal, pelatih PSM Darije Kalezic mengganti pemainnnya.

Muhammad Rachmat dimasukkan untuk menggantikan Beny Wahyudi di menit ke-56, Rizky Pellu menggantikan Muhammad Arfan di menit ke-60, dan Saldi menggantikan Zulham pada menit ke-75.

Tiga pergantian itu membuahkan hasil. Tiga gol balasan mampu dilesakkan Marc Klok lewat penalti di menit ke-60 dan golnya di menit ke-78, serta Guy Junior pada menit ke-86.

“Di babak pertama, kami membuat banyak peluang tapi tidak mencetak gol. Kami tim yang lebih baik dalam mengontrol permainan. Dan kami memulai laga dengan pemain yang sedikit berbeda, dengan harapan kami mendapatkan energi tambahan dan kami mendapat hal tersebut namun tidak mencetak gol,” ujar Kalezic.

“Dengan tiga pergantian yang kami lakukan, kami mengubah permainan tersebut. Dan kalian bisa melihat pastinya, PSM bisa mencetak 3 gol dalam 20 menit terakhir,” sambungnya.

Kemenangan ini mengantarkan PSM memuncaki Grup H dengan 11 poin, unggul tiga poin atas Kaya-Ilolo di posisi dua dan empat poin di atas Home United yang posisi tiga. PSM pun mengunci tiket semifinal Zona Asean dengan menyisakan satu laga tersisa.

“Saya pikir kami layak mendapatkan 3 poin tersebut. Saya memberikan pujian besar kepada pemain-pemain dan staf. Saya juga berterima kasih kepada fans kami setelah mereka ikut mendukung dan tetap mendukung kami di situasi sulit ketinggalan 2-0, yang di mana memberikan kami harapan tambahan dan tenaga tambahan,” katanya menambahkan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!