Jangan Cuma Marquez, Honda Harus Bikin Motor Sesuai Gaya Lorenzo

oleh

Austin – Honda mendapat masukan soal pengembangan RC213V. Pabrikan Jepang itu diminta membuat motor yang tidak hanya untuk , tapi juga

Musim ini, line up tim pabrikan Honda di diisi Marquez dan Lorenzo. Keduanya sama-sama juara dunia balap motor.

Marquez, disebut legenda pebalap , bak anak emas Honda. Pasalnya, rider 26 tahun itu berstatus juara dunia lima kali bersama tim berlogo sayap tersebut.

Dan konsekuensinya, Honda disebut terus membangun motor yang hanya menyesuaikan dengan gaya balapan Marquez. Lorenzo pun menjadi kesulitan karena menunggangi motor yang tidak sesuai karakteristiknya.

Dari tiga balapan pertama di Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat, Lorenzo baru mendulang tujuh poin akibat dua kali terlempar 10 besar dan terakhir gagal finis. Jumlah poin itu menjadi yang terendah ketimbang menjalani musim pertamanya di Ducati, yang bisa meraih 12 poin.

Rainey, yang menjadi juara kelas 500cc pada musim 1990 hingga 1992, meminta Honda mengubah pendekatannya. Ia mengatakan, Lorenzo akan sama bagusnya dengan Marquez andai mendapat motor yang sesuai dengan gaya balapannya.

“Masalah besar yang ada adalah Marc Márquez, Márquez mengendarai motor dengan cara yang sangat berbeda dari Lorenzo, dan tim harus mencoba mengembangkan motor yang bekerja tidak hanya untuk Márquez, tetapi juga dengan Lorenzo,” kata Rainey seperti dilansir AS.

“Jika mereka dapat membuat perubahan dan meningkatkan performa motor, memikirkan gaya mengemudi pebalap mereka, maka itu bisa menjadi ancaman besar.”

“Saya yakin Lorenzo akan siap ketika dia fit, dia bisa bertarung selevel dengan Marquez. Saya harap dia fit dan siap di Jerez,” kata mantan rider Yamaha itu.

Selanjutnya, MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akan digelar akhir pekan ini.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!