Perhatikan Aturan Ini Sebelum Nonton Konser Ed Sheeran

oleh

Jakarta – bakal menyapa penggemarnya di Jakarta pada Jumat, 3 Mei 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Di Jakarta, Ed Sheeran sekaligus akan menutup rangkaian tur Asia bertajuk ‘Divide World Tour 2019’.

Bagi yang sudah membeli tiket dan siap menonton, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebab, penyelenggara memberlakukan beberapa peraturan.

Benda yang Dilarang

Penyelenggara memberlakukan sejumlah larangan untuk membawa beberapa benda, di antaranya adalah tas dengan ukuran lebih besar dari A3 (tinggi 420mm, lebar 296 mm dan tebal 210mm), kamera profesional, alat rekam video dan suara, wadah kaca, botol/kaleng, terompet, drone, laser, tongsis.

Makanan dan minuman dari luar, minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang, rokok dan korek api, benda atau cairan mudah terbakar, poster, bendera, spanduk dan senjata tajam juga dilarang di area acara.

Gerbang Masuk Penonton

Gerbang masuk penonton dibedakan berdasarkan kategori tiket yang mereka miliki, yakni Gate A (Plaza Barat) untuk kategori 1, 2A, dan 2B, Gate G (Plaza Utara) untuk kategori 3, 4A, dan 4B, dan Gate E (Plaza Timur) untuk kategori 5A, 5B, dan 6.

“Untuk masuk ke area konser sangat spesifik, kategori tertentu hanya bisa masuk lewat pintu yang sudah ditentukan,” ujar Marketing Director PK Entertaiment, Harry Sudarma saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Namun untuk mengantisipasi penonton yang salah gerbang, penyelenggara telah menyediakan shuttle bus.

“Jadi masih bisa naik shuttle bus ke gate selanjutnya,” ujar Harry.

Jam Masuk

Tempat penjualan tiket di lokasi bakal dibuka mulai pukul 11.00 WIB. Akan tetapi, penonton baru dapat masuk ke area sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai pukul 13.00 WIB.

Sedangkan untuk masuk ke area stadion, pintu bakal dibuka mulai 17.00 WIB.

“ONE OK ROCK tampil pukul 18.45 WIB dan Ed Sheeran tampil pukul 20.00 WIB,” kata Harry.

Penjualan dan Pencetakan Tiket

Penjualan tiket di lokasi masih akan dilayani selama persediaan masih ada. Tiket dijual di gerbang masuk sesuai dengan kategori yang ingin diperjualbelikan.

Sedangkan bagi yang sudah membeli tiket secara online, penonton akan diberikan tiket virtual yang harus dicetak untuk masuk ke dalam stadion.

Bagi yang belum mencetak tiket, penyelenggara akan menyediakan mesin pencetak dengan biaya Rp 20.000,- per tiket.

Tonton juga: Salam Hangat Ed Sheeran untuk Penggemar Indonesia

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!