GMC dan Sahabat Semarang ke Semifinal Srikandi Cup

oleh

Yogyakarta – Generasi Muda Cirebon (GMC) dan Sahabat Semarang melaju ke babak semifinal liga basket putri kasta tertinggi Indonesia, Srikandi Cup 2018/19.

GMC lolos setelah mengalahkan Scorpio Jakarta dengan skor 75-63 pada penyisihan Pool B di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Rabu (24/4/2019).

Pemain GMC Nurlaela Azhara mencetak 15 poin, empat rebound dan tiga assist. Tiga pemain GMC lainnya turut menyumbang double digit poin, yakni Maria Leony Elvaretta (12), Deniece Gunarto (11) dan kapten tim Chelly Marcelina (10).

Pemain Scorpio Jakarta yang menjadi topskor timnya adalah Delaya Maria dengan torehan 17 poin, enam rebound, dua steal dan satu assist.Asisten pelatih GMC, Wahyu Gunarto bersyukur atas raihan anak asuhnya.”Saya mengapresiasi untuk semua pemain dan juga peran coach Tae Hi Han. Dia membuat GMC bermain secara team work, kami bersyukur bisa lolos ke semifinal,” ujarnya seusai pertandingan.

Kelolosan GMC mengikuti Sahabat Semarang lebih dahulu memastikan diri melaju ke semifinal. Menyusul kemenangan atas Flying Wheel Makassar 67-41 pada penyisihan Pool A.Dyah Lestari tampil gemilang dengan sukses mencetak double-double dengan 17 angka, 10 rebound, plus lima assist. Dua pemain Sahabat lainnya, Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti turut menorehkan doule digit poin, masing-masing 14 dan 12 poin.

Sedangkan dua pemain Flying Wheel Makassar, Azizah Abas dan kapten tim Vivit Dian Ariyani sama-sama mengemas delapan angka.

Empat tim yang melaju ke semifinal yakni Merpati Bali dan Sahabat Semarang (Pool A) serta Tanago Friesian Jakarta dan GMC Cirebon (Pool B). Merpati akan melawan Tanago dan Sahabat menghadapi GMC.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!