Lalu M Zohri Pecahkan Rekor Suryo Agung

oleh

Doha – Sprinter muda lolos ke final di Kejuaraan Atletik Asia 2019. Dia juga memecahkan rekor seniornya, Suryo Agung, di Asia Tenggara.

Pencapaian itu diukir Zohri saat turun di nomor lari 100 meter putra yang digelar di Khalifa International Stadium, Qatar Selasa (22/4/2019). Pelari asal Lombok itu tampil sebagai yang tercepat kedua di semifinal dengan waktu 10,15 detik.

Catatan waktu Zohri hanya kalah 0,3 detik dari pelari tercepat asal Jepang Yoshihide Koryu, yang mengemas 10,12 detik. Sedangkan peringkat ketiga direbut pelari Bahrain Andrew Fisher dengan waktu 10,16 detik.

Dengan hasil ini, Zohri memperbaiki catatan waktunya di Kejuaraan Dunia Atletik U-18 yaitu 10,18 detik. Selain itu sebuah torehan istimewa diciptakan Zohri karena sekaligus berhasil memecahkan rekor pelari tercepat Asia Tenggara Suryo Agung 10,17 detik pada SEA Games 2009.

Pelatih lari jarak pendek Eni Nuraini bersyukur atas torehan sip atletnya. Hasil ini sudah masuk dalam prediksinya.

“Alhamdulillah bisa memecahkan rekornas, karena memang sejak awal sudah menjadi harapan Lalu untuk memecahkan rekornas Suryo Agung,” kata Eni dalam keterangan yang diterima .

Tonton juga video Tinjau Stadion Papua Bangkit, Jokowi: Fokus jadi Provinsi Sepakbola dan Atletik:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!