Terungkap, Lorenzo Bermasalah dengan Elektronik di Austin

oleh

Austin – Penyebab gagal finis di Amerika Serikat sempat menjadi misteri. Rider Spanyol itu rupanya diketahui mengalami masalah elektronik.

Lorenzo hanya mampu membalap sepuluh lap dalam di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Senin (15/4/2019). Saat berusaha mengejar Johann Zarco, motor Honda RC213V yang dikendarainya mendadak melambat.

Masalah itu membuat Lorenzo tampak frustrasi, dengan terlihat menggeleng-gelengkan kepalanya. Ia kemudian turun dari motornya dan mengakhiri race lebih dini—yang kemudian dimenangi pebalap Suzuki .

Sebelum race, Lorenzo juga sempat mendapat masalah teknis pada motornya. Rantainya lepas, yang membuatnya harus berlari-lari mengganti motornya di sesi kualifikasi.

Manajer tim Alberto Puig sebelumnya mengatakan, masalah motor Lorenzo sedang diselidiki. Tapi seperti diungkap direktur , tim satelit Honda, Oscar Haro, masalah motor Lorenzo rupanya terletak pada perangkat elektroniknya.

“Bagi Honda, prioritas utama adalah keandalan motor, penting tidak ada kerusakan. Segera setelah ada masalah minimum, motor akan dibongkar dan elektronik diperiksa. Semuanya sudah diperiksa,” jelasnya kepada Motociclismo.

“Mereka memeriksa masalah rantai, itu tidak terjadi pada kami, pada Marc dan Jorge. Masalah yang didapat Lorenzo pada hari Minggu adalah perangkat elektroniknya. Saya pikir Honda tidak dalam masalah besar, memang ada dua masalah, tapi kami sedang mengejarkannya,” jelasnya.

Di Austin, dua rider Honda gagal finis. Selain Lorenzo, Marc Marquez juga terjatuh sehingga gagal melanjutkan balapan, yang membuatnya tak bisa memenangi MotoGP Amerika Serikat untuk pertama kalinya sejak 2013.

Tonton juga video Inilah Duet Marquez-Lorenzo dan Repsol Honda untuk MotoGP 2019:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!