Finis Kelima di MotoGP Amerika Serikat Bikin Morbidelli Antusias Kejar Podium

oleh

Jakarta – finis kelima di lalu. Rider Petronas Yamaha SRT itu antusias mengejar podium ke depannya.

Morbidelli finis kelima pada MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Senin (15/4/2019) kemarin. Hasil itu sudah sangat positif untuk rider 24 tahun tersebut, mengingat ia start dari posisi 10.

Hasil tersebut juga merupakan yang terbaik sepanjang karier Morbidelli di kelas primer. Ini baru ketiga kalinya dia finis di 10 besar, dengan dua kesempatan sebelumnya finis di posisi 9 dan 8 pada seri Jerez dan Australia tahun lalu.

Hasil ini membangkitkan gairah Morbidelli untuk bisa lebih kompetitif bertarung memburu podium. Dia sadar masih ada gap lebar dengan Jack Miller yang finis ketiga di Amerika Serikat.

“Ya, ini rasanya jadi hasil terbaik (sejak naik kelas). Saya sangat-sangat senang dengan posisi lima ini. Kami memulai balapan sedikit terlalu jauh di belakang, karena kami tak menjalani kualifikasi yang bagus kemarin,” ujarnya dilansir Crash.

“Tapi saat itu pun saya percaya diri bahwa saya bisa melaju kencang saat balapan. Jadi itulah yang berhasil saya lakukan, menapak naik banyak posisi. Kami membawa hasil bagus ini ke Jerez dan berharap bisa melakukan pekerjaan yang bagus juga di sana.”

“Kami perlu bekerja keras, kami perlu berkembang untuk mengejar delapan detik itu di sini, beberapa detik di Argentina. Jadi kami kekurangan sesuatu untuk menggapai podium,” tandas Morbidelli.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!