Bayern Munich vs Dortmund: Rekor Lewandowski dalam Pesta Gol Die Roten

oleh

Jakarta – Laga yang digadang-gadang akan berjalan panas justru berakhir timpang. tuntas dengan lima gol dibuat Die Roten tanpa bisa dibalas tamunya.

Allianz Arena, Sabtu (6/4/2019) malam WIB menjadi arena pertemuan dua tim teratas . Duel Bayern Munich vs Borussia Dortmund diprediksi akan sangat menentukan dalam penentuan titel juara Bundesliga yang kini tinggal tersisa enam pekan lagi.

Tapi laga yang diprediski sengit itu justru jadi anti-klimaks, setidaknya untuk Dortmund. Tim tamu menelan kekalahan telak dengan skor 0-5.
Gol Mats Hummels, Robert Lewandowski, Javi Martinez, dan Serge Gnabry membuat Bayern sudah unggul 4-0 di babak pertama. Pada paruh kedua laga, Lewandowski kembali menjebol gawang mantan klubnya itu untuk menggenapkan skor jadi 5-0.

Data Whoscored menunjukkan besarnya ketimpangan laga yang bertajuk Der Klassiker itu. Bayern menguasai 58,8% ball possession, sementara Dortmund punya 41,2% penguasaan bola.

Bayern juga secara konsisten mengancam gawang Dortmund, di mana mereka berhasil melepaskan 22 tembakan, 10 di antaranya on target. Sementara Dortmund cuma menghasilkan empat shot dan cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Kemenangan ini mengantar Bayern memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 64 angka. Mereka unggul satu poin dari Dortmund dengan liga tinggal menyisakan enam laga lagi.
Berikut 7 fakta laga Bayern Munich vs Borussia Dortmund, dikutip dari BBC:

– Untuk kali pertama sejak musim 2002/2002, tim posisi satu dan dua klasemen Liga Jerman hanya berselisih satu angka setelah melewati 28 pertandingan. Ketika itu Dortmund tertinggal satu angka di belakang Bayern Leverkusen, namun Dortmund akhirnya jadi juara.

– Ini adalah kemenangan ke delapan Bayern secara beruntun di kandang pada ajang Bundesliga. Dalam periode itu mereka melesakkan 29 gol dan cuma kebobolan dua kali.

– Bayern mencetak 19 gol dalam empat pertandingan terakhir di kandang menjamu Dortmund. Dalam kurun tersebut, Dortmund hanya mampu bikin dua gol.

– Di babak pertama, Hummels membuat empat tembakan on target. Jumlah tersebut mengalahkan jumlah shot on target seluruh pemain Dortmund.

– Untuk kali pertama, Javi Martinez bisa mencetak empat gol dalam satu musim untuk Bayern Munich.

– Robert Lewandowski kini sudah mencetak 15 gol di der Klassiker, 14 gol untuk Bayern dan 1 untuk Dortmund. Dia melewati rekor Gerd Mueller dengan 14 gol.

– Lewandowski juga menjadi pemain pertama di Bundesliga yang lima kali beruntun bikin gol ke gawang mantan klubnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!