ABL 2018/2019: Kalahkan Heat, CLS Rebut Gim Pertama Playoff

oleh

Surabaya – mengawali babak playoff dengan manis. Mereka mengalahkan Saigon Heat di gim pertama dengan skor 84-59.

Pada gim pertama yang dihelat di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, CLS langsung tancap gas di kuarter pertama dengan unggul jauh 31-14. Para pemain CLS berhasil memaksimalkan tembakan tiga angka di kuarter ini lewat Douglas Herring Jr. dan Maxie Esho.

Masuk di kuarter kedua, CLS tak menurunkan tempo permainan dan tetap tancap gas. Tembakan tiga angka Wong Wei Long membuat CLS unggul 45-29 pada paruh pertama gim.Pada kuarter ketiga, CLS makin tak terbendung dan mereka sempat unggul jauh 62-33 di lima menit akhir kuarter ini. CLS unggul 71-43. Pada kuarter keempat, CLS bisa lebih santai dan mulai memainkan para lapis keduanya, sebelum mengunci kemenangan 84-59 sekaligus memimpin 1-0 dalam sistem best of three.

Maxie Esho jadi top performer dengan 24 poin, enam reboung, dan satu assist. Dia ditopang Herring Jr yang bikin 18 poin dan 10 assist. Dari kubu Heat ada De Angelo Hamilton yang membuat 13 poin dan enam rebound.

“Good job. Kita masih butuh satu kemenangan lagi. Kami bermain dengan defense yang baik dari awal dan tembakan tiga angka kita berjalan dengan baik (14 kali tembakan tiga angka yang berhasil masuk). Mungkin untuk offense malam ini saya nilai enam tapi untuk defense poinnya delapan,” ujar pelatih CLS, Brian Rowsom, dalam rilis kepada .

“Para pemain lokal juga bermain bagus hari ini seperti Febri, Sandy Kurniawan, Firman, Katon. Mereka terus belajar, terus meningkat, dan intelektualitas bermain mereka di lapangan juga semakin berkembang,” sambungnya.

Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia juga mensyukuri kemenangan timnya meski belum puas seratus persen dengan performa. Satu kemenangan diincar oleh CLS saat melawat ke Vietnam pada Rabu (3/4) mendatang demi memastikan lolos.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!