‘Mbappe Tak Pantas Dihargai Rp 4,5 T’

oleh

Paris – dikabarkan bersedia mengeluarkan 280 juta euro (Rp 4,5 triliun) untuk di musim panas. Banderol itu dianggap berlebihan.

Mbappe menjadi incaran Madrid usai kehilangan , yang hengkang ke Juventus pada musim panas 2018. Meski usianya baru 20 tahun, pesepakbola Prancis itu telah memperlihatkan kematangan usai membawa negaranya memenangi Piala Dunia 2018 dan tampil konsisten bersama .

Sejak didatangkan dari AS Monaco dua tahun lalu, Mbappe sukses membukukan 52 gol dan 30 assist dalam 79 penampilan. Sedangkan di musim ini saja, sebanyak 26 gol dan delapan assist menandai kontribusinya untuk PSG di seluruh kompetisi.

Performa bagus plus usia yang masih muda melambungkan harga Mbappe. Namun, legenda sepakbola Brasil Rivaldo menganggap tidak ada pemain yang pantas dihargai Rp 4,5 triliun, tidak pula untuk atau Cristiano Ronaldo.

“Belakangan ini saya membaca koran-koran Prancis bahwa transfer Mbappe bisa membutuhkan biaya 280 juta euro. Uang sebanyak itu untuk pemain manapun adalah berlebihan,” kata eks penggawa Barcelona ini kepada Betfair, yang dikutip AS.

“Sekalipun Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar tidak pantas dihargai 280 juta euro,” sambung Rivaldo.

“Saya bukannya mempertanyakan bakat dia sebagai seorang pesepakbola. Saya cuma mengatakan bahwa tidak ada pemain yang sepadan dengan investasi sebesar itu. Namun, hukum bursa ya begitulah dan klub-klub dengan potensi finansial yang besar menuruti demi mendapatkan para pemain terbaik di timnya.”

“Hal itu sudah jelas terjadi dengan Real Madrid di musim depan setelah kehilangan kualitas dengan kepergian Cristiano Ronaldo,” sebut mantan peraih Ballon d’Or dan mantan juara Piala Dunia itu.

‘Mbappe-Kimpembe Pemusnah Catatan Manis Solskjaer’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!