‘Sergio Ramos Pantas Menangi Ballon d’Or’

oleh

Madrid – Bek dan kapten Real Madrid dijagokan memenangi penghargaan di masa depan. Ramos punya kualitas yang cukup untuk merebutnya.

Ramos menjadi salah satu pemain berpengaruh yang membantu memenangi empat gelar Liga Champions dalam lima musim. Selain itu, bek tengah berusia 32 tahun ini dipandang sebagai pemain yang konsisten sehingga nyaris tidak tergantikan di jantung pertahanan El Real.

Di level internasional pun begitu. Ramos hampir selalu menjadi pilihan pertama dan berkontribusi atas sukses Spanyol menjuarai dua Piala Eropa (2008, 2012) dan Piala Dunia 2010.Meski reputasinya tidak sempurna, Ramos bukan sekadar pemain bertahan. Sudah 84 gol disumbangkan Ramos untuk Madrid di sepanjang kariernya yang terlahir di semua kompetisi dan 18 gol untuk Spanyol. Sedangkan di musim 2018/19, sebanyak 16 gol diciptakan Ramos untuk Madrid dan timnas.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa sulit bagi bek memenangi penghargaan individu prestisius tersebut. Eks pesepakbola Italia Fabio Cannavaro menandai terakhir kalinya seorang bek mendapatkan Ballon d’Or pada 2006.Legenda hidup Madrid Luis Figo berpendapat bahwa Ramos layak memenangi Ballon d’Or. Namun, hal itu akan bergantung pada momentum.

“Sudah jelas bahwa Sergio Ramos pantas memenangi Ballon d’Or,” Figo mengungkapkan kepada Marca. “Menjadi seorang bek itu hampir seperti kiper, lebih sulit untuk memenangi penghargaan itu, tapi toh Cannavaro bisa.”

“Hal itu akan bergantung pada momen di tahun yang bersangkutan, tapi untuk kualitas sudah jelas Ramos mesti memenanginya,” kata peraih Ballon d’Or 2000 ini.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!