Jelang Final IBL, Satria Muda Siapkan Tribute untuk Christian Ronaldo Sitepu

oleh

Jakarta – akan menyiapkan sesi khusus sebelum laga final dengan digelar. ‘A Tribute to Dodo’ akan menjadi sajian Satria Muda sebelum duel.

Satria Muda akan menjadi tuan rumah di laga pertama final Indonesian Basketball League (IBL) pada Kamis (21/3/2019). Laga pertama itu mereka jadikan kesempatan untuk memberi persembahan kepada mantan pemain andalannya .

Ya, Dodo, panggilan karib Christian Ronaldo Sitepu, pensiun pada Mei 2018 setelah membawa Satria Muda juara di IBL 2017. Dia membela Satria Muda sejak 2006 dan kini didapuk sebagai asisten pelatih Indonesia Warriors.

Meski sudah mundur, Satria Muda tak melupakan pengorbanan pemainnya tersebut. Asisten pelatih Indonesia Warriors akan mendapat penghormatan istimewa dari mantan klubnya itu.

“Yang spesialnya nanti saat laga pembuka kami ada tribute untuk Dodo (Christian Ronaldo Sitepu). Dia sudah pensiun dan salah satu pemain terbaik kami. Jadi kami siapkan ini untuk dia,” kata Vice President Satria Muda, Rony Gunawan, di Kawasan Kebayoran Baru, Selasa (19/3/2019).

“Kami membuat tribute karena melihat dedikasi dan pengorbanan dia selama di Satria Muda, terutama prestasinya juga. Itu yang paling penting,” ujarnya lagi.

Satria Muda memang memiliki tradisi khusus untuk berterimakasih kepada para pemainnya. Sebelum Christian Ronaldo, nama-nama pemain terbaik juga dipasang di Britama Arena Kelapa Gading, yang juga markas besar Satria Muda. Di antaranya Rony Gunawan, Youbel Sondakh, Fictor Gideon Roring, dan Wahyu Widayat Jati.

“Sebenarnya tidak ada jangka waktu harus berapa lama bermain. Tidak ada minimal waktu (untuk dibuat tribute),” ujar Rony.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!